Selasa, 19 April 2011

Buku Ke Empat "Breaking Dawn"

              
            Setelah Suksesnya film Twilight, new mon dan eclipse akhirnya buku Ke empat dari twilight di filmkan juga. Film terbaru robert pattinson & kristen stewart  ini berjudul Breaking Dawn. Braking Down mengisahkan tentang kelanjutan kisah rumah tangga Bella dan edward setelah menikah. 
            Pesta pernikahannya di Organize oleh Alice cullen, pesta pernikahan ini jelas merupakan pernikahan termegah yang pernah terjadi di Fork. Semua orang hadir dalam pesta itu, Charlie, Renne, anak-anak SMA Fork, Seth, bahkan Jacob yang benar-benar di buat patah hati, kuat untuk memberi selamat pada Edward dan Bella.

            
             Kebahagianya bertambah ketika mereka sampai di tempat heney moon mereka,  Yaitu di Isle Esme, pulau pribadi Esme, hadiah dari Carlisle. Kegiatan pertama yang mereka lakukan di pulau itu adalah berenang. Mereka berdua menghabiskan malam di pulau itu dengan senang-senang.
               
            Setelah melewati malam yang  amat sangat panjang, Bella cullen langsung hamil dan nggak ada yang tahu, apa yang dikandungnya.  Banyak yang tidak menginginkan kelahiran anak itu dan Edward meminta pada bella untuk mengugurkan kandunganya. Edward takut kalau keluarga Vulturi mengetahui bayi Bella adalah campuran manusia dan vampire. Bella menolak untuk mengugurkan kandunganya dan ingin tetap mempertahankan bayinya sampai lahir. Apa yang bisa di perbuat oleh eduard bila Bella sudah mrminta itu. 
             Apapun yang ada di dalam perutnya, bella mulai merasa lemas dan hampir kehilangan hawa hidupnya. Makhluk yang dikandungnya itu sangat kuat, dan selalu lapar. Tiap kali makluk itu merasa lapar ia menendang perut Bella dari dalam, hingga perutnya memar.  Edward, Charlisle, Alice, bahkan Jacob ingin makhluk titu di hancurkan, tidak tega melihat Bella yang terus berteriak karena kesakitan, Tetapi Bella ingin bayi yang ada di di perutnya  tetap hidup.
              Tidak ada yang tau apa yang diinginkan oleh makhluk yang dikandung oleh Bella, sampai Jacob menyumpah dalam pikirannya, yang terbaca dengan mudah oleh Edward. "Darah". Ya mungkin saja makhluk itu menginginkan darah. Jadi Darahlah yang kemudian di berikan kepada Bella untuk diminum. Setelah Darahnya terminum habis keadaanpun menjadi semakin membaik dan  Bella terlihat lebih sehat, makhluk itu pun  langsung tenang. 
                 Ternyata Edward dapat berkomunikasi dengan bayi yang dikandung Bella. Bayi itu memberitahu  pada Edward betapa ia menyayangi ibunya, dan Edward memberitahu bayi itu agar tidak banyak bergerak, karena itu hanya akan membuat ibunya sakit sampai saat kelahirannya tiba.
                 Bela terjatuh dan plasentanya pecah sehingga membuat bayi yang ada didalam perutnya menjadi meronta-ronta dan selalu menendang-nendang perut Bella. Jelas bella merasa sangat kesakitan dan khawatir pada kondisi bayinya. mereka merasa panik dan ingin berusaha mengeluarkannya bayi yang di kandung oleh bella. Di saat terdesak Carlisle malah sedang berburu, maka Edward-lah yang menggantikan perannya sebagai dokter dan dan Jacob yang membantu memberi nafasan buatan. Selang berapa lama Bayi Bella dan Edward lahir.Eduard bahagia melihat bayinya yang dalam keadaan baik, tetapi kebahagiaan itu tak berlangsung lama, Saat melahirkan anaknya bella kehilangan banyak darah dan hampir mati, tidak perlu berpikir panjang Edward langsung menunyuntikkan venom vampirenya,dan saatnya pun tiba untuk Bella memasuki kehidupan barunya menjadi vampire.
              

           Bella melahirkan anak perempuan yang sangat cantik sempurna.  Bayinya di beri nama Reneesme  charlie Cullen, Reneesme dari nama Renee ibu bella dan Esme (ibu angkat edward). Charlie dari nama kakenya Carlisle dan Charlie sedangkan Cullen dari nama keluarga cullen.

          Reneesme memiliki wajah dan rambut seperti Edward tetapi agak keriting seperti kakenya Charlie sedangkan metanya berwarna coklat seperti mata bella. Reneesme bisa hidup dari darah dan makanan manusia, tetapi reneesme lebih memilih darah sebagai makananya. Walaupun makan darah reneesme tidak dapat menghasilkan racun seperti ayahnya.

              Disisilain ada seorang vampire yang bernama iriana mengetahui kelahiran bayi Bella dan mengangap kalau bayi Bella adalah Bayi abadi, bayi yang akan berubah menjadi Vampire dengan sendirinya. Di dalam Undang-undang keluarga Vulturi (pemimpin tertinggi Vampire) bahwa bayi abadi tidak sah dan tidak boleh hidup karena nantinya akanmengancam kerahasiaan yang telah di jaga selama bertahun-tahun. Keluarga Vulturi merencanakan untuk membunuh seluruh anggota Cullen. Edward tidak tinggal diam dengan keadaan ini maka ia mengumpulkan seluruh saksi dan membuktikan kalau bayi abadi tidak akan mengancam kerahasiaan Vampire dan keturunan setengah manusia tidaka akan membahayakan kehidupan vampire lain. Karena terbukti kebenaran itu Akhirnya keluarga Vulturi memilih untuk pergi.





              Reneesme tumbuh dengan sangat cepat berbeda dengan anak-anak lainya. Dia sudah dapat bicara saat umurnya 7 hari setelah kelahiranya dan saat umurnya 7 tahun, saat itulah reneesme berhenti tumbuh dan menjadi dewasa seperti anak berusia 17 tahun.

Konflik yang terjadi di sini adalah 
1. Bagaimanakah Bella dan Edward menjelaskan pada ayahnya kalau bella sudah berubah menjadi vampire    dan cucunya itu adalah seorang campuran antara manusia dan vampire.
2. Menghadapi kesalahpahaman pada keluarga vilturi

4 komentar: